Ketua MUI Maros, K.H Syamsul Khalik membawakan cerama dalam peringatan peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Al-Amin Macoa. Kamis (14/3/2019)

Warga Soreang Maros Jaga Silaturrahmi Lewat Isra’ Mi’raj

Kamis, 14 Maret 2019 | 16:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Warga Lingkungan Macoa, Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, peringati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Al-Amin Macoa.

Kegiatan ini digelar dengan mengangkat tema “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan untuk mencetak generasi berakhlakul karimah”.

pt-vale-indonesia

Lurah Soreang, Arham Rizkiawan menyampaikan, melalui peringatan hari besar Islam, pengetahuan agama akan terjaga. Selain itu, kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk menjaga silaturrahmi dan dakwah.

“Pengetahuan agama melalui kegiatan speerti ini akan mengimbangi perkembangan tekhnologi informasi yang begitu pesat. Melalui kegiatan seperti ini, kita saling mengajak dalam kebaikan. Kegiatan ini juga membantu pemerintah daerah dalam pembinaaan keagamaan,” ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan ini menghadirkan Ketua MUI Maros, K.H Syamsul Khalik, yang dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad yang menyimpan makna mendalam.

Sebuah perjalanan spiritual yang dilakukan dalam waktu satu malam saja. Dalam peristiwa itu, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan dengan beragam kelakuan manusia dan ganjarannya, sebagai akibat dari perbuatannya di dunia.

Isra’ Mi’raj mengingatkan pada kehidupan yang dijalani. Jika baik, maka akan baik pula balasannya. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah Swt, yakni perintah shalat. Jika perintah lainnya, seperti puasa, zakat dan haji disampaikan lewat Malaikat Jibril, maka perintah shalat merupakan perintah langsung.

Karena itu, harus selalu dijaga. Kegiatan ini juga dihadiri Seklur Soreang, Ilham Halimsyah, Ketua LPMK Soreang, Muh Ali dan Imam Kelurahan Soreang. Ketua RW dan Ketua RT, Bhabinkantibmas, serta tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga diisi zikir dari Majelis zikir As Sakinah Maros.(*)


BACA JUGA