Anggota Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri menghadiri acara Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi  (KIE) di Hotel Bugis Kota Parepare, Jumat (15/3/2019)

DPR RI Komisi IX Beberkan Aliran Anggaran Rp4 Trilliun

Jumat, 15 Maret 2019 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM — Anggota Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri menghadiri acara Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi  (KIE) di Hotel Bugis Kota Parepare, Jumat (15/3/2019).

Sosialisasi itu dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), sebagai program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

pt-vale-indonesia

Acara tersebut juga dihadiri Dinas Pengendalian Penduduk Provinsi Sulsel yang diwakili Amrullah Hamsah selaku Kabid serta tokoh masyarakat Parepare Djumran AR.

Dalam pemaparannya, Syamsul Bachri memaparkan DPR RI menggelontorkan anggaran Rp4 triliun untuk pembangunan kependudukan.

“Setiap tahun, ada 4 juta tambahan penduduk. Ini harus diimbangi oleh kemampuan negara memenuhi kebutuhan penduduk seperti kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan sebagainya,” jelas politisi Golkar ini.

Hal ini, kata Syamsul juga harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat agar tidak memiliki anak terlalu banyak.

Sementara itu tokoh masyarakat Djumran AR mengapresiasi digelarnya sosialisasi tersebut. Menurut dia, sosialisasi itu bermanfaat menambah wawasan masyarakat mengenai kependudukan.

“Selain itu, masyarakat Parepare juga patut bersyukur karena ada anggota DPR RI seperti Pak Syamsul Bachri yang rajin turun dan hadir di tengah-tengah kita,” urai Djumran AR.

Pantauan media, sosialisasi itu dipadati ratusan warga Parepare. Acara dibuka dengan Tari Padduppa, kemudian diisi oleh pemaparan materi oleh Amrullah Hamsah.

Pada akhir acara, ada pengundian doorprize berupa kulkas, sepeda, handphone dan puluhan hadiah lainnya.(*)


BACA JUGA