Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Luwu, segmen warganet menggelar forum diskusi bersama komunitas gamers, di T-Nine Cafe and Resto, Jalan Topoka, Senga, Belopa, Sabtu (16/3/2019) malam
#

Diskusi Pemilu Bersama Gamers, Bang Thoyyib: Jadilah Pemilih Milenial yang Keren

Sabtu, 16 Maret 2019 | 21:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Luwu, segmen warganet menggelar forum diskusi bersama komunitas gamers, di T-Nine Cafe and Resto, Jalan Topoka, Senga, Belopa, Sabtu (16/3/2019) malam.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Home Creative Belopa Serial Komedi (Baskom) ini dalam rangka sosialisasi pemilih untuk pemilu serentak 17 April 2019.

Abdul Thayyib Wahid, Komisioner KPU Luwu sebagai stakeholder Divisi SDM Parmas yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan apresiasinya atas antusias peserta mengikuti ajang diskusi dan sosialisasi tersebut.

“Kami salut lihat peserta malam ini, ternyata di Luwu memang banyak yang pemilih milenial yang tertarik dengan sosialisasi dan diskusi pemilu. Kita lihat tadi diskusinya hidup,” ungkapnya saat ditemui Gosulsel.com.

Lanjutnya, Komisioner yang kerap disapa Bang Thoyyib ini menjelaskan kepada peserta tentang pentingnya memilih wakil rakyat, ia juga menegaskan bahwa memilih itu keren.

“Kita semua yang ada di sini adalah penentu nasib bangsa untuk lima tahun ke depan, kalau teman-teman di sini bilang menjadi seorang presiden dan wakil rakyat itu keren, tentulah lebih keren lagi yang memilih dia kan!” ajaknya.

Dalam sosialisasi dan diskusi kali ini KPU Luwu memaparkan hak-hak pemilih, tata cara memilih, dan memperlihatkan speciment contoh 5 surat suara, serta menjawab berbagai pertanyaan dari peserta diskusi terkait kepemiluan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Abdullah Sappe, Kasubag Umum dan Logistik KPU Luwu, Budi Haryono, Komunitas Gamers Belopa, Pemuda Pancasila, Luwu Art Community, serta dari berbagai elemen masyarakat dan ormas lainnya.(*)