Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis

Tahun Ini, Dinas PU Akan Bangun Pelataran PKL di Jalan Nikel

Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar akan membangun pelataran kaki lima yang berada di Jalan Nikel, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan bahwa tempat ini bakal jadi destinasi kuliner baru di Makassar. Untuk tahap awal, pihaknya melakukan pembenahan pelataran sepanjang Jalan Nikel sehingga bisa memuat 216 kios.

pt-vale-indonesia

“Jadi ada 216 kios yang akan dibangun. Kita mulai dari pelatarannya hingga lampunya. Jadi itu dibangun secara langsung serentak untuk semua materi infrastrukturnya,” jelas Hamka Darwis, Sabtu (15/3/2019).

Berbeda dengan Kanre Rong ri Karebosi, dia menyebut, kawasan kaki lima di Jalan Nikel akan menampilkan desain yang lebih menarik.

“Nanti kiosnya pakai kontainer yang didesain model ‘U’. Berbeda model kiosnya dengan yang ada di Kanre Rong Karebosi,” katanya.

Hamka melanjutkan, untuk proses pembangunan, Pemkot Makassar menggelontorkan anggaran sebesar Rp13,7 miliar. Sementara untuk proses pengerjaannya, Dinas PU belum memastikan, sebab masih dalam proses perencanaan dan bersiap untuk tender.

“Pagu anggarannya Rp13,7 miliar. Kita sekarang masih dalam tahap perencanaan dan bersiap untuk tender,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA