DPD KPN Sulawesi Selatan

Rekrut dan Bekali Volunteer, DPD KA KPN Sul-Sel Sambut Hari Air Se-Dunia

Minggu, 17 Maret 2019 | 15:44 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPD KPN Sulawesi Selatan Ambil Bagian pada kegiatan “Aksi Jaga Air Nusantara”. Kegiatan ini merupakan kegiatan pasca program Kapal Pemuda Nusantara Sail PASIGALA (Palu, Sigi dan Donggala) 2018.

Program yang bertemakan “Siaga Nusantara” ini berfokus pada permasalahan sampah yang mana 80 persen ada di perairan (danau, sungai dan laut) program ini di laksanakan serentak setiap provinsi di Indonesia pada tanggal 23 Maret 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk peminimalisiran sampah plastik di perairan (danau, sungai, dan laut) untuk keberlangsungan kehidupan biota air melalui pembersihan daerah perairan dari sampah terutama sampah plastik,” ujar Andi Rafiqa Faradiyah selaku Koordinator Kegiatan DPD KPN Sul-Sel.

Lanjutnya, Gerakan ini sekaligus memeringati hari air sedunia yang jatuh ada tanggal 22 Maret 2019. Kita memimpikan sebuah dunia perairan di Indonesia yang bersih dari sampah dan berjuang mewujudkannya bersama-sama, Kata Fiqa yang merupakan Alumni Sail Pasigala 2018.

Sementara itu Ketua DPD KPN Sul Sel, Rudi yang Merupakan Alumni Sail Morotai 2012 merekomendasikan untuk memilih Dusun Kuri Lompo Kab. Maros sebagai lokasi pelaksanaan program. Sebagai Alumni KA KPN Sail Komodo 2013, Kamaruddin Sulawesi Selatan mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran kegiatan tersebut dan juga dapat dilaksanakan bersamaan di berbagai tempat seperti di Kota Makassar.

Oleh karena itu Panitia Merekrut Volunteer untuk menyukseska kegiatan ini, Guna memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk berkontribusi dan berpartisipasi. Volunteer ini kemudian diberikan pembekalan terkait informasi program yang dilakukan sebagai upaya membersihkan sampah disekitar lingkungan pesisir, pemasangan poster edukasi, penandatanganan petisi bebas dari sampah, dan edukasi masyarakat pesisir.(*)