Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Baharuddin menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban bencana alam longsor di Kecamatan Bungaya, Selasa (19/3/2019)

Anggota DPRD Gowa Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Bungaya

Selasa, 19 Maret 2019 | 20:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Baharuddin menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban bencana alam longsor di Kecamatan Bungaya.

Kepada Gosulsel.com politisi asal Partai Golkar ini menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat.

pt-vale-indonesia

“Jadi pemberian ini tidak ada hubungannya dengan caleg (calon legislatif) ya. Ini bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat di DPRD,” ujar Baharuddin, Selasa (19/3/2019).

Legislator asal daerah pemilihan dapil IV Kabupaten Gowa ini juga mneyebutkan bantuan tersebut berasal dari salah satu perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

“Kebetulan ada saudara saya di sana (PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk). Jadi saya minta saudara untuk membantu dan alhamdulillah direspon dengan baik dan kemudian dia minta data korban. Jadi di sini saya hanya mengusulkan agar mereka mendapat bantuan,” ungkapnya.

Dalam penyerahan tersebut, sebanyak 84 warga dari dua desa di Kecamatan Bungaya yaitu Desa Mangempang dan Kelurahan Sapaya mendapat bantuan yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Mangempang, H Mustari Daeng Tunru.

“Penyerahannya dilaksanakan di Desa Mangempang, diserahkan langsung ke masyarakat dan hadir juga Pak Desa menyaksikan,” tambah mantan Kepala Desa Rappoala ini.(*)


BACA JUGA