Surya Paloh Rencana Berkantor di Makassar Delapan Hari, Ada Apa?

Selasa, 19 Maret 2019 | 16:39 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh rencana akan berkantor di Makassar selama 8 hari. Terhitung sejak tanggal 23 hingga 31 Maret. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPW NasDem, Syaharuddin Alrif di ruang kerjanya, Lantai 2 Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/3/2019).

“Pak Surya Paloh berancana datang di Makassar sangat lama, ini kunjungan yang beda dari biasanya. Karena beliau tiba dari Jakarta dijadwalkan tanggal 23, tapi pulang nanti tanggal 31 ke Jakarta,” kata Syahar.

Dia mengatakan, Surya Paloh akan menjadikan Makassar sebagai basis pemenangan Sulsel. Sehingga, dia akan berkantor selama 8 hari di Makassar untuk memantau pergerakan NasDem di seluruh Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.

“Tanggal 23 beliau hadir, dan tanggal 24 beliau berangkat ke Gorongtalo. Selesai acara, langsung kembali lagi ke Makassar,” kata dia.

Selanjutnya tanggal 25 Maret kembali berangkat ke Sulawesi Barat dan kembali lagi ke Makassar, tanggal 26 ke Banggai lalu balik ke Makassar, tanggal 27 hingga tanggal 28 ke Manado lalu balik ke Makassar, tanggal 29 ke Kendari lalu balik ke Makassar.

“Tanggal 30 Maret kampanye Partai NasDem di Makassar, selanjutnya tanggal 31 Kampanye di Makassar bersama pak Jokowi. Jadi tanggal 30 kampanye untuk partai NasDem, tanggal 31 kampanye sama Presiden,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kedatangan Surya Paloh akan memaksimalkan dua momentum politik yang berbeda, yakni memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres dan Partai NasDem di Pileg.

Dijelaskan lebih jauh, kehadiran SP di Makassar dalam interval waktu yang cukup lama akan membawa citra positif untuk Partai NasDem, khususnya di Sulawesi Selatan dan secara umum Sulawesi.

“Ketua umum itu pasti ada berkah, ada manfaat yang dia bawah. Berkah dan manfaat ini itulah menjadi energi positif untuk kami, menjadi motifasi untuk kami, tersisah waktu beberapa hari ini untuk giat bekerja sehingga bisa mencapai target yang diinginkan oleh partai,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini tidak menepis bahwa kedatangan SP adalah bagian dari strategi menenagkan partai yang mengusung slogan Gerakan Restorasi itu. Menurutnya, SP selalu senang kalau ke Makassar. “Senang, karena melihat kinerja anak kadernya selama ini. Kinerja Partai NasDem Sulawesi Selatan, apalagi di Sulawesi Selatan ini banyak tokoh-tokoh yang bergabung ke NasDem, dan kesenangannya itu menjadi motifasi terus juga buat kami,” ujarnya.

“Beliau lama tiggal di Kota Makassar, menjadi target Sulawesi ini secara utuh mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kursi DPR RI yang lebih banyak, DPRD Provinsi yang lebih banyak dan kursi DPRD Kabupaten/Kota yang lebih banyak dari Pemilu sebelumnya,” papar Syahar.

Tidak hanya itu saja, NasDem Sulsel juga mempersiapkan titik kunjungan untuk SP di Sulsel. “Kami sudah mempersiapkan kunjungan ke Dapil I, ke Dapil II dan kunjungan ke Dapil II, agar supaya melihat situasi dan kondisi masyarakat. Bahkan kegiatan itu pun kami siapkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA