Ichwan Jacob, Plt Kepal Diskominfo

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Diskominfo Bakal Sosialisasi di CFD

Selasa, 19 Maret 2019 | 14:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Untuk meningkatkan partisipasi Pemilih pada Pemilu yang diselenggarakan 17 April 2019 mendatang, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Makassar bakal melakukan sosialisasi di lokasi Car Free Day (CFD).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk melawan hoax dan tidak memercayai berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Dalam waktu dekat kita akan mengajak masyarakat untuk datang memilih pada tanggal 17 untuk menggunakan hak pilihnya nanti dengan baik,” ujar Plt Kepala Diskominfo Ichwan Jacob, Senin (19/3/2019).

Menurutnya, sosialisasi tersebut harus lebih dimassifkan sebab banyak survei yang menyebutkan bahwa partisipasi pemilih cukup rendah.

“Nah ini yang perlu segera diskominfo mengambil sikap untuk mengajak masyarakat, agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih,” tambahnya.

“Selain sosialisasi secara langsung, Diskominfo juga melakukan sosialisasi melalui media sosial serta patroli penerangan melalui mobil mobil yang untuk di semua lini, kecamatan dan kelurahan,” tutupnya. (*)


BACA JUGA