Petugas Damkar berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan sejumlah rumah di Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (20/3/2019)

Kebakaran di Kecamatan Mariso, 4 Rumah Hangus Total

Rabu, 20 Maret 2019 | 17:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Akibatnya, 4 unit rumah hangus terbakar sementara 6 unit lainnya ikut terdampak kobaran api, Rabu (20/3/2019).

Kobaran api dengan begitu cepatnya merambat dari satu rumah ke rumah lainnya. Hal ini terjadi akibat lokasi yang terbilang berada di permukiman padat penduduk dengan posisi rumah yang saling berdekatan.

pt-vale-indonesia

Menurut Kepala Seksi Pengendali Operasi Damkar Makassar, A Muh Cakrawala, informasi kebakaran yang masuk dari call center 112 sekitar pukul 1 siang.

“Kami sudah berada di lokasi kurang dari 10 menit dan kita lakukan pemadaman kurang lebih 15 menit,” ujar Cakrawala.

Pihaknya menurunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran untuk 10 unit rumah yang terbakar. Hingga kini, tim pemadam kebakaran masih mendata dan mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

“Untuk korban, data kami belum bisa, karena sekarang kami sementara proses pendataan. Dan untuk rumah yang terbakar 4 unit hangus total dan 6 unit lainnya ikut terbakar,” terangnya.

Sementara itu, Camat Mariso, Juliaman mengungkapkan, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran terjadi. Pihaknya akan terus melakukan penelusuran terkait hal tersebut.

“Tapi kami harapkan untuk korban yang terkena musibah dapat diberi ketabahan karena itu merupakan ujian dari yang maha kuasa,” jelasnya.(*)


BACA JUGA