logo PAN
Logo PAN

Berpeluang Kembali ke DPRD, Caleg PAN Jaga Basis Pemilih

Kamis, 21 Maret 2019 | 14:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki kans besar untuk kembali ke DPRD pada Pileg 17 April 2019 mendatang, yakni Andi Edy Manaf yang kembali membidik DPRD Sulsel melalui Dapil V (Bulukumba-Sinjai) dan eks Legislator Golkar, Saharauddin Said kembali membidik kursi DPRD Makassar yang kali melalui PAN.

Andi Edy Manaf tidak menepis bahwa efek dua pesta politik sebelumnya masih terasa hingga saat ini. Apalagi, dia mengakui terus merawat struktur relawan dan pemilih tradisionalnya hingga saat ini. Andi Edy adalah pemilik suara terbanyak kedua setelah HM. Roem pada Pileg 2014 lalu, dan pada Pilkada Bulukumba 2015 terdaftar sebagai kontestan.

“Kita sukuri mungkin karena efek Pencalegkan kemarin kita meraih suara signifikan, juga masih ada efek dari Pilkada dan Insya Allah mudah-mudahan di Pemilu legislatif kita masih muncul dan masih menjadi harapan di dua Kabupaten ini. Yang paling penting semangat juang bisa distanilkan,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Andi Edy melanjutkan, PAN tetap menargetkan minimal peraih suara terbanyak kedua di Dapilnya. Menurut dia, sinergitas antara Caleg PAN menjadi salah satu ukurannya. Dimana kata dia, ada kecenderungan kerjasama yang baik antara Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI.

“Saya sebagai Caleg Provensi, kesuksesan kita tidak terlepas dari partai, sinergitas antara kader baik Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Bagaimanapun potret partai sangat menentukan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, sinergitas itu merupakan perintah Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. “Keharmonisan harus dijagaa dan saling menopang, saling mengisi. Seperti yang disampaikan Bang Zul. Sehingga terjadi sinergitas antar Caleg. Memang kita itu harapanya,” katanya.

Sementara itu, Saharuddin Said mengaku memaksimalkan suara di Pulau Sangkarrang yang sejak Pileg 2014 lalu menjadi basisnya. Dia menargetkan 4.000 suara di Pulau, yang pada Pileg 2014 lalu hanya menggaet kurang lebih 2.500 suara.

“Kalau saya bukan memaksimalkan. Saya ini sudah bekerja untuk mereka, sudah membuatkan satu Kecamatan baru (pemekaran),” katanya.

Dia melanjutkan, Saharuddin optimis perolehan suaranya akan bertambah pada Pileg tahun ini. “Pasti naik, optimis donk,” tandasnya.(*)


BACA JUGA