Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membuka langsung Forum Pikiran, Akal dan Nalar PAN dengan tema "Pemilu 2019: Zaman Emak-emak" di Hotel Sahid Jaya, Jalan Dr. Samratulangi, Makassar, Kamis (21/3/2019)

Di Depan Kader PAN se-Sulsel, Zulkifli Hasan Perintahkan Perhatian Khusus ke Emak-emak

Kamis, 21 Maret 2019 | 11:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membuka langsung Forum Pikiran, Akal dan Nalar PAN dengan tema “Pemilu 2019: Zaman Emak-emak” di Hotel Sahid Jaya, Jalan Dr. Samratulangi, Makassar, Kamis (21/3/2019).

Hadir dalam kegiatan itu sebagai narasumber, yakni founder PolMark, Eep Saefullah Fattah dan Pengamat Politik, Rocky Gerung.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan memaparkan 12 kewajiban kader PAN yang pro kepada emak-emak. Dia menjelaskan, pemilih emak-emak yang cukup tinggi menjadi fenomena baru dalam pesta demokrasi Indonesia, termasuk antusias jelang Pemilu 2019.

“Mari kita syukuri ini dengan memperteguh kita soal kesetaraan gender. Ini fenomena baru, tidak hanya emak-emak, tapi remaja-remaja putri banyak sekali,” kata Zulkifli.

Bang Zul, sapaan akrabnya melanjutkan, jeritan perempuan adalah jeritan rakyat, yang hari-hari mengelolah kehidupan rumah tangga. “Jeritan itu adalah alarm keras untuk kita untuk mempertegas komitmen soal keadilan gander,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR RI ini memerintahkan kepada semua kader PAN untuk memperjuangkan kesetaraan gender. “Di Kota Makassar ini keluar perintah untuk memperjuangkan kesetaraan gander. Kalau ada kader PAN yang tidak jalankan kuwalat itu,” ujarnya.

Dia menegaskan, wajib bagi kader PAN untuk sensitif pada isu-isu ketidakadilan gender, termasuk memperjuangkan keterwakilan perempuan di parlemen dan pemerintahan.

“Wajib bagi kader PAN untuk memperjuangkan keterwakilan perempuan pada politik maupun pemerintahan,” ujarnya.(*)