Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar jumpa pers penerimaan maba di Menara UMI lantai 9, Kamis (21/3/2019)

Tahun Ini, UMI Mulai Terapkan Pendaftaran Maba Sistem Online

Kamis, 21 Maret 2019 | 15:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) periode 2019/2020. Pendaftaran mahasiswa baru tersebut dilakukan secara online.

“Mulai hari ini pendaftaran UMI dibuka secara resmi dengan online sistem. Jadi kita masuk di website www.umi.ac.id,” kata Rektor UMI, Prof Basri Modding, saat jumpa pers di Menara UMI lantai 9, Kamis (21/3/2019).

pt-vale-indonesia

Sistem online ini diterapkan guna memudahkan pendaftar untuk mengakses formulir pendaftaran calon maba UMI. Kini, calon maba UMI dapat melakukan pendaftaran baik menggunakan komputer maupun smartphone.

“Mudah-mudahan dengan online sistem ini, alhamdulillah kita sudah efisien. Jadi kita tidak ada lagi hardcopy, misalnya buku panduan, formulir, dan map, seperti sebelumnya. Di manapun kita berada sudah bisa daftar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mahasiswa yang tidak memiliki fasilitas untuk melakukan pendaftaran diberikan kemudahan dengan langsung datang ke kampus UMI. Tim panitia pendaftaran akan membantu calon mahasiswa baru yang ingin melakukan pendaftaran.

“Kita antisipasi bagi calon mahasiswa yang tidak punya fasilitas, misalnya tidak punya laptop atau handphone yang canggih bisa datang ke UMI dan akan dibantu oleh tim panitia kita, bisa di humas dan di mana saja,” ungkapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, pada pukul 7.00 Wita (21/3), pimpinan dan staf UMI menggelar salat dhuha dan zikir bersama di Menara UMI lantai 10. Hal ini dilakukan dalam rangka penerimaan calon maba UMI.(*)

Salat dhuha dan zikir bersama di Menara UMI lantai 10


BACA JUGA