Bawaslu Gowa kumpulkan seluruh Panwascam se kabupaten Gowa, Kamis, 21 Maret 2019.

Jelang Pemilu, Bawaslu Gowa Kumpulkan Panwascam se-Kabupaten

Jumat, 22 Maret 2019 | 01:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa, Sulsel, menggelar kegiatan rapat peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang digelar di Hotel Swiss Bell Inn kota Makassar ini, fokus pada penguatan pengetahuan tentang tahapan penyelenggaraan pemilu.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh dihadapan seluruh peserta, mengingatkan untuk tetap menjaga hubungan dan koordinasi kepada semua unsur-unsur yang terlibat dalam penyelenggara pemilu serentak April 2019 mendatang.

“Kita harus memperkuat konsolidasi, hubungan dan Koordinasi kepada semua unsur-unsur yang terlibat dalam penyelenggara pemilu demi mengawal pemilu yang aman, damai dan demokratis,” jelas Samsuar.

Ia berharap materi yang akan disampaikan dalam kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dapat dipedomani dan dimengerti peserta yang hadir.

Sesuai amanat undang – undang, pengawas pemilu diberikan kewenangan yang cukup besar. Ada dua fungsi yang diterapkan yakni  fungsi pencegahan dan fungsi penindakan.

“Tugas fungsi pengawasan ada di pundak kita secara khusus meski proses pengawasan adalah seluruh masyarakat dan stake holder yang terlibat dalam proses pengawasan,” tandasnya.

Hadir sebagai pemateri Samsuar Saleh, Saparuddin, Juanto, Suharli dan yusnaeni. kegiatan tersebut diagendakan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 21 sampai 22 Maret 2019.(*)


BACA JUGA