Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Butta Salewangang Maros di taman wisata alam Bantimurung, Minggu (24/3/2019)
#

Andi Sudirman: Kader HMI Harus Jaga Idealisme

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Tiap kader HMI yang terkenal seluruh nusantara ini harus tetap menjaga idealismenya. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat menyambut kedatangan peserta yang baru saja dinyatakan lulus dalam kegiatan Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Butta Salewangang Maros di taman wisata alam Bantimurung.

Puluhan peserta yang berasal dari berbagai cabang di nusantara tersebut nampak sangat antusias mendengarkan pesan-pesan dari orang nomor dua di Sulsel tersebut. Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan motivasi untuk lebih baik ke depannya.

“Kader HMI harus tetap menjaga idealismenya, jangan mau terpengaruh oleh intervensi-intervensi luar. HMI itu kan organisasi tingkat nasional yang bersifat independen. Saya yakin HMI ini mampu mencetak kader-kader pemimpin di masa depan,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, Ahad (24/03/2019).

Dirinya melanjutkan, idealisme tersebut mesti dijaga dalam keadaan apapun. Baik semasa berkuliah dan setelah melewati kehidupan kampus.

“Harus jaga idealisme, baik semasa berkuliah maupun setelah mengantongi gelar sarjana kelak. Karena itulah yang menjadi nilai dari diri kader HMI untuk kelak berjuang untuk ummat dan bangsa, apalagi kedepan itu pasti akan ada yang terjun di dunia politik dan pemerintahan, disitulah idealisme harus benar-benar dipertahankan,” tuturnya.

Hal tersebut, terang Sudirman, dimaksudkan agar generasi muda saat ini akan menjadi generasi terbaik, demi masa depan yang lebih baik.

“Jadikan generasi anda saat ini sebagai generasi terbaik, untuk persiapan pemimpin bangsa di masa depan. Tetap berproses, dan kembangkan skill teman-teman mahasiswa, kalau ada ide untuk kepentingan orang banyak, silakan ke kantor. Kita akan terima dengan sangat senang, yang penting jangan kepentingan pribadi. Ayo bantu pemerintah membangun daerah kita.” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Misbahuddin Nur mengatakan, sebuah kebanggaan tersendiri bagi HMI cabang Butta Salewangang Maros karena seorang wakil gubernur menyempatkan bersua dengan para lulusan LK II HMI cabang Butta Salewangang Maros.

“Di sela kesibukan mengurus Sulsel, sangat padat tentunya agenda beliau tetapi menyempatkan berjumpa dengan para lulusan LK II ini. Tentu kami sangat berterimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Andi Sudirman Sulaiman, sepatah kata yang sangat menginspirasi kami,” tutur Misbah.(*)


BACA JUGA