IKA Teknik Unhas menggelar Red Black Futsal League (RBFL) 4.0

Gelar RBFL, Puluhan Alumni Fakultas Teknik Unhas Ramaikan Gelanggang Fusal Telkom

Minggu, 24 Maret 2019 | 20:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Red Black Futsal League (RBFL) 4.0 yang digelar oleh Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi ajang reuni dan silaturahmi sekaligus menjadi momen olahraga bersama antar alumni.

Puluhan alumni Fakultas Teknik dari kampus berlambang ayam jantan ini pun hadir memenuhi Gelanggang Futsal Telkom Makassar di hari pembukaan RBFL, Minggu (24/3/2019).

Wakil Bendahara IKA Teknik Unhas DPW Chapter Sulawesi, Muhammad Azhar, mengatakan, setiap kali ajang RBFL ini dilaksanakan, Ia selalu meluangkan waktu dan menyempatkan diri untuk hadir.

“Memang saya pada dasarnya senang berkumpul dengan teman-teman. Karena dari sini kita bisa saling sharing berbagai hal,” ujar alumni angkatan tahun 1996 ini.

Ia menambahkan, kegiatan ini memang sejalan dengan visi dari IKA Teknik Unhas sendiri untuk merangkul semua alumni baik dari angkatan yang paling tua sampai angkatan yang paling muda.

Untuk diketahui, RBFL adalah kegiatan tahunan yang digelar oleh IKA Fakultas Teknik Unhas sebagai ajang reuni sekaligus silaturahmi antar alumni yang dikemas dalam bentuk pertandingan futsal.

Pada kegiatan ini, sebanyak 90 alumni yang tergabung dalam 8 tim akan beradu skill menggiring bola di lapangan.

Ketua Panitia RBFL, Edy Febriyansyah mengatakan, meski digelar dalam bentuk kompetisi, hal tersebut bukanlah tujuan utama.

“Menang atau kalah dalam pertandingan itu kan biasa, tapi tujuan utama kami di sini adalah mengejar persaudaraan dan  kebersamaan,” tukas Edy.(*)


BACA JUGA