Bapenda Makassar menggelar sosialisasi reklame pajak di Hotel Asyra, Senin (25/3/2019)

Bapenda Makassar Genjot Pendapatan Daerah Sektor Pajak Reklame

Senin, 25 Maret 2019 | 18:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Daerah untuk Pajak Reklame. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Asyra, Jl. Maipa Makassar. Senin (25/3/2019)

Kasubid Pajak Reklame Bapenda Makassar, Adiyanto mengungkapkan sebagai salah satu sumber pendapatan hasil daerah, membayar pajak menjadi salah satu kewajiban masyarakat yang penting dilakukan.

Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan pembangunan akan sulit untuk dapat dilaksanakan. Oleh karena itu, tingkat kepatuhan wajib pajak daerah dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya secara baik dan benar merupakan syarat untuk pencapaian fungsi retribusi pendapatan.

“Tentu kita mengharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar. Sosialisasi ini merupakan salah satu strategi Bapenda untuk meningkatkan retribusi, khususnya pajak reklame ini,” jelas Adiyanto.

Sementara itu, Asisten Ahli Bidang Ekonomi Pemkot Makassar, Ahmad Kafrawi memberi apresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, Kota Makassar merupakan kota metropolitan yang berada pada kawasan strategis dengan pertumbuhan perekonomian yang begitu tinggi, sehingga reklame reklame semakin porspektif untuk memasarkan produk.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih, kita ketahui bersama bahwa PAD kota Makassar tahun 2018 itu telah melampaui target, yang mana telah mencapai Rp1,4 triliun dan kami yakin dengan upaya yang dicapai tersebut di dalamnya adalah andil dari para pengusaha reklame yang ada di kota Makassar,” ujarnya.(*)


BACA JUGA