Grab menggelar gathering bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pisa Kafe Jl Bontolempangeng Makassar, Minggu (24/03/19).

Dukung Penjualan UMKM, Grab Hadirkan Fitur Baru GrabExpress

Senin, 25 Maret 2019 | 01:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Grab menggelar gathering bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pisa Kafe Jl Bontolempangeng Makassar, Minggu (24/03/19).

Pertemuan yang dihadiri oleh para pemilik online shop ini membahas mengenai pengaruh digital platform dalam mendukung penjualan.

Partner Engagement Executif Grab Makassar, Asriadi mengungkapkan ada dua fitur baru di layanan aplikasi Grab Express, yaitu fitur COD atau cash on delivery dan ada Grabexpress Car.

“Sekarang, online shop akan lebih terbantu dengan adanya fitur COD atau cash on delivery dan ada Grabexpress Car yang bisa memuat barang hingga 150kg dan tentu saja sekali pengiriman bisa 10 tujuan” jelasnya.

Ia  menambahkan, ke depannya akan ada gathering online shop berikutnya untuk memfasilitasi para pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya masing-masing,

“Kita sudah buat grup dan nanti komunikasi akan terus jalan disitu, nantinya juga kita akan mengadakan pertemuan-pertemuan seperti ini untuk membantu teman-teman pemilik online shop,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Brand Ambassador GrabExpress, Annisa Mulya yang juga pemilik online store batikkan.id menjelaskan fitur-fitur Grabexpress sangat membantunya dalam memasarkan produknya.

“Jadi awal mulanya saya mulai bisnis ini waktu kuliah di Jogja dan pas pindah ke Makassar bingung karena kalau barangnya dikirim satu-satu dari Jogja ke customer pasti berat di ongkir, nah jadinya barang saya dikirim sekaligus dan di Makassar pengantarannya via Grabexpress, praktis dan murah” ujar Annisa.

Bisnis batik yang digeluti sejak kuliah tersebut banyak diminati karena selain kualitas kain yang baik, harganya pun cukup terjangkau. Annisa mengaku sering menerima pesanan kain seragam untuk acara-acara seperti pernikahan, lamaran dan acara non formal.

Selain Brand Ambassador Grabexpress, Gathering bersama online shop tersebut juga dihadiri oleh pemilik Makassar Jeans House (MJH), Sidiq Permana dan Ranger Komunitas Bukalapak, Ikhwanul Akhsan.(*)


BACA JUGA