akta kelahiran L'Arc En Ciel

Ngefans Band Rock Asal Jepang, Warga Gowa Ini Beri Nama Anaknya L’Arc En Ciel

Senin, 25 Maret 2019 | 01:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ngefans sama salah satu band beraliran Japanese Rock, Ryu Tjutarno yang merupakan warga Kabupaten Gowa memberi anaknya dengan nama L’Arc En Ciel.

Kepada Gosulsel.com, Ryu Tjutarno mengungkapkan bahwa dirinya sudah dari dulu ngefans kepada band asal negeri Sakura tersebut. “Kebetulan saya memang ngefans banget sama band itu,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (24/3/2019).

pt-vale-indonesia

Ryu Tjutarno juga menjelaskan bahwa niatnya untuk memberikan nama L’Arc En Ciel kepada anak pertamanya itu sudah jauh hari sebelum kelahiran anaknya.

“Jauh sebelum lahir saya sudah nasar memang, kalau laki-laki saya akan beri nama L’Arc En Ciel, kemudian ditambah nama saya di belakang. L’Arc En Ciel Ryu Tjutarno,” jelasnya.

Keputusannya untuk memberikan nama kepada anak pertamanya dengan nama L’Arc En Ciel Ryu Tjutarno juga mendapat dukungan dari sang isteri, Tifani Ayu Putri. “Kalau isteri dia setuju, dia ngikut aja,” lanjutnya.

Namun sebelum memberi nama anaknya, ia juga sempat menanyakan arti dari L’Arc En Ciel. Ia menjelaskan arti nama L’Arc~en~Ciel berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang berarti “lengkungan di langit” atau “pelangi”.

Lanjut Ryu Tjutarno, ia bahkan mengaku menghafal banyak lagu-lagu L’Arc En Ciel atau Laruku. “Saya banyak koleksi lagu-lagu dan CDnya bahkan banyak menghafal lagu-lagunya,” ungkapnya.

Saat ini, anak pertamanya tersebut sudah berusia satu tahun dan sang isteri juga sudah mengandung anak kedua. Bahkan Ryu Tjutarno berencana akan memberi nama anak keduanya dengan nama dari judul lagu L’Arc En Ciel yaitu Flower.

“Mudah-mudahan anak kedua perempuan, rencana mau kasi nama dari judul lagu L’Arc En Ciel yaitu Flower. Berharapnya perempuan,” tutupnya.

Saat ini L’Arc En Ciel Ryu Tjutarno yang lahir pada 28 Februari 2018 lalu sudah terdaftar di Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa yang diterbitkan pada tanggal 15 Maret 2019 baru-baru ini.(*)