Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Gowa 2019, di Gedung D'Bollo, Senin (25/3/2019).

Survei JSI: Tingkat Kepuasan Masyarakat Gowa Dibawah Kepemimpinan Adnan-Kio Capai 83 Persen

Senin, 25 Maret 2019 | 18:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – PT. Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyebutkan Gowa dibawah pimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) tingkat kepuasan masyarakat naik hingga 83,3 persen.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua JSI Eka Kusmayadi pada Laporan Hasil Survei Kebijakan Publik Kabupaten Gowa di sela-sela pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Gowa 2019, di Gedung D’Bollo, Senin (25/3/2019).

pt-vale-indonesia

Survei yang dilakukan pertengahan Maret 2019 tersebut dilakukan dari rumah ke rumah atau door to door dengan sistem tatap muka.

“Survei ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap perkembangan kepuasan masyarakat di Gowa terhadap kerja-kerja pemerintah,” ungkapnya.

Eka Kusmayadi juga menyebutkan bahwa hasil survei tahun ini mengalami kenaikan jika dibandingkan pada Februari di tahun yang sama yaitu sekitar 81,8 persen.

“Tahun lalu saya memang menantang Bupati Gowa agar angka kepuasan kinerja pemerintah naik hingga menyentuh 83 persen. Ini dengan melihat potensi harapan masyarakat kepada pemerintah. Dan Allhamdulilah, hari ini Bupati Gowa bersama wakil dan jajarannya berhasil mencapai itu,” ujarnya.

Adapun hasil survei ini diambil dari 1.050 sampel atau masyarakat di 18 kecamatan di Gowa. Sementara untuk ketidakpuasan masyarakat dari hasil survei tersebut sekitar 13,1 persen mengatakan tidak puas, jumlah ini menurun jika dibandingkan pada Februari 2019 lalu sekitar 15,8 persen.

Eka menegaskan, penilaian kinerja ini dipastikan 100 persen dinilai langsung oleh publik mulai dari segmen gender, usia, pendidikan hingga segmen pendapatannya. Tentunya meski kinerja yang diberikan sudah sangat bagus tapi pihaknya menganggap masih perlu didorong lagi, apalagi pada hasil ketidakpuasan masyarakat masih diatas 10 persen, sehingga harus jadi perhatian.

Halaman:

BACA JUGA