Sekda Gowa, H.Muchlis menerima kunjungan DPRD Kabupaten Luwu, Selasa (26/3/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

DPRD Luwu Intip Cara Penyelenggaraan Kabupaten Sehat di Gowa

Selasa, 26 Maret 2019 | 12:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah anggota Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Selasa (26/3/2019).

Pertemuan yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis. Sementara itu, Ketua Pansus DPRD Kabupaten Luwu, Ansar Pandata mengatakan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Gowa terkait Penyelenggaraan Kabupaten Sehat.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, saat ini DPRD Kabupaten Luwu sementara menyusun dan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Kabupaten Sehat.

“Pansus DPRD Luwu saat sementara menyusun Ranperda Penyelenggaraan Kabupaten Sehat di Kabupatem Luwu. Jadi kunjungan kami ke sini sebagai studi banding pelaksanaan program kabupaten sehat yang ada di kabupaten Gowa ini. Dan lebih awal kami mengucapkan terima kasih diterima di tempat yang representatif dengan suasana yang sangat bagus,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap dari kunjungannya tersebut dapat memperoleh informasi dan gambaran terkait pelaksanaan penyelenggaraan Kabupaten Sehat yang bisa diterapkan di Kabupaten Luwu dan dan menjadi referensi terhadap Ranperda yang sedang dibahas.

“Kami bersama-sama dengan OPD karena kami tahu bahwa program kabupaten sehat ini hampir melibatkan seluruh OPD dari sembilan tatanan yang ada. Sehingga kami ke sini untuk melihat bagaimana pelakasanaan kabupaten sehat di Kabupaten Gowa. Mudah-mudah dari sini kita dapat referensi yang bisa kami terapkan,” harapnya.

Halaman:

BACA JUGA