Bupati Gowa, Adnan memberikan sambutan pada penyerahan LKPJ dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Gowa

Serahkan LKPJ Ke DPRD Gowa, Adnan Sebut Angka Kemiskinan Menurun

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:59 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Selasa (26/3/2019).

Dalam laporannya, Adnan mengungkapkan indikator keberhasilan ekonomi menggambarkan kinerja yang cukup baik. Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa pada tahun 2017 berada di atas 7 persen tepatnya 7,23 persen sama dengan pertumbuhan ekonomi provinsi Sulsel dan di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

pt-vale-indonesia

“Namun jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Nasional, maka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa berada di atas nasional yang hanya tubuh sebesar 5,07 persen,” ungkap Adnan.

Selai itu, orang nomor satu di Gowa ini juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang positif tersebut dapat menekan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Berdasarkan data BPS angka kemiskinan di turun dari 8,42 persen pada tahun 2018 menjadi 7,83 persen. Angka ini berada berada di bawa angka kemiskinan Sulawesi Selatan sebesar 8,87 persen dan nasional sebesar 9,66 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk angka pengangguran terbuka juga mengalami penurunan secara signifikan dari 6,14 persen pada tahun 2017 menjadi 4,80 persen pada tahun 2018.

Adnan juga menambahkan angka tersebut masih di bawah Sulawesi Selatan dan Nasional dengan capaian yang sama yaitu sebesar 5,34 persen pada tahun 2018. “Semoga berbagai capaian tersebut berdampak peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gowa,” harapnya.(*)


BACA JUGA