(FOTO: Pelantikan DPW PAN Sulsel di Hotel Clarion Makassar/Rabu, 3 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)
#

Unjuk Kekuatan, Sejumlah Partai Bakal Gelar Kampanye Akbar

Rabu, 27 Maret 2019 | 16:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah partai bakal menggelar kampanye akbar tingkat provinsi di Sulsel jelang pileg 17 April 2019 mendatang. Kampanye ini akan menjadi unjuk kekuatan sejumlah partai. Dua partai politik yang dikonfirmasi, yakni NasDem dan PAN memastikan akan menggelar kampanye.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menuturkan, kampanye akbar PAN rencananya akan digelar pada tanggal 4 April 2019 mendatang “Selama ini sih kita ada persiapan kampanye akbar. Rencananya tanggal 4 yah,” kata Kahfi, Rabu (27/3/2019).

pt-vale-indonesia

Ditanya soal model kampanye akbar PAN, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini belum bisa memastikan. Menurut dia masih ada rapat lanjutan.

“Bisa tertutup bisa terbuka nanti 
dibicarakan. Yang jelas ada kampanye. Kita mau lebih efektif. Tertutup kan juga namanya kampanye,” tuturnya.

Yang pasti, pada kampanye akbar mendatang akan dilaksanakan bersamaan dengan konsolidasi partai. “Kampanye tentu salah satunya adalah konsolidasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief, juga memastikan bakal menggelar kampanye akbar. Kegiatan kampanye itu akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh. 

“Tanggal 30 Maret kampanye Partai NasDem di Makassar, selanjutnya tanggal 31 Kampanye di Makassar bersama Pak Jokowi. Jadi tanggal 30 kampanye untuk partai NasDem, tanggal 31 kampanye sama Presiden,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kedatangan Surya Paloh akan memaksimalkan dua momentum politik yang berbeda, yakni memenangkan Jokowi-Ma’ruf di pilpres dan Partai NasDem di pileg. 

Dijelaskan lebih jauh, kehadiran SP di Makassar dalam interval waktu yang cukup lama akan membawa citra positif untuk Partai NasDem, khususnya di Sulawesi Selatan dan secara umum Sulawesi.

“Ketua umum itu pasti ada berkah, ada manfaat yang dia bawa. Berkah dan manfaat ini itulah menjadi energi positif untuk kami, menjadi motivasi untuk kami, tersisa waktu beberapa hari ini untuk giat bekerja sehingga bisa mencapai target yang diinginkan oleh partai,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini tidak menepis bahwa kedatangan SP adalah bagian dari strategi memenangkan partai yang mengusung slogan Gerakan Restorasi itu. Menurutnya, SP selalu senang kalau ke Makassar. “Senang, karena melihat kinerja anak kadernya selama ini. Kinerja Partai NasDem Sulawesi Selatan, apalagi di Sulawesi Selatan ini banyak tokoh-tokoh yang bergabung ke NasDem, dan kesenangannya itu menjadi motivasi terus juga buat kami,” ujarnya.

“Beliau lama tinggal di Kota Makassar, menjadi target Sulawesi ini secara utuh mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kursi DPR RI yang lebih banyak, DPRD provinsi yang lebih banyak dan kursi DPRD kabupaten/kota yang lebih banyak dari pemilu sebelumnya,” papar Syahar.

Tidak hanya itu saja, NasDem Sulsel juga mempersiapkan titik kunjungan untuk SP di Sulsel. “Kami sudah mempersiapkan kunjungan ke dapil I, ke dapil II dan kunjungan ke dapil III, agar supaya melihat situasi dan kondisi masyarakat. Bahkan kegiatan itu pun kami siapkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, belum bisa memastikan, apakah partai berlambang kepala garuda itu menggelar kampanye atau tidak. “Lagi dipertimbangkan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA