Gerakan Rabu Putih GP Ansor Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Bersih

Sabtu, 30 Maret 2019 | 18:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel yang diwakili oleh KH. Muammar Bakri, Lc.sekaligus Pembina Ponpes Al Fakhriyah   Menyampaikan bahwa Gerakan Pemuda Ansor dan Banser NU Saat ini menjadi satu satunya Ormas Kepemudaan yang identitas Keislaman dan Kebangsaan atau Nasionalismenya sudah tidak bisa diragukan lagi, apalagi dibackup oleh Ulama Ulama Aswaja yang ada di Nahdlatul Ulama.

pt-vale-indonesia

Ansor Banser saat ini sangat diharapkan Gerakannya atau Harakahnya untuk membentengi bangsa ini dari serbuan faham Radikal dari kelompok kelompok Transnasional yang ingin memecah persatuan dan persaudaraan serta mengobrak abrik Ideologi NKRI dan Pancasila, Ucap Imam Besar Masjid  Al Markaz Al Islami Makassar.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat PW GP Ansor Sulsel Habib Syekh Abd. Rahim Assegaf Puang Makka, dalam Arahannya menegaskan bahwa GP. Ansor itu bukan hanya pengawal Ulama khususnya Ulama Ulama dan Masyaikh Nahdlatul Ulama tapi juga Benteng bagi tegaknya terus NKRI.

Menyaksikan Situasi umat kita saat ini, dimana ada sebagian kecil dari umat dan warga bangsa kita lebih mendahulukan Dakwahnya dari Nahi Mungkar sementara Amar Makrufnya belum jelas dan belum tuntas.

“GP Ansor dan Banser tidak disini, Ansor NU harus berbuat sesuai maqamnya, Yakni Amar Makruf didahulukan baru nahi mungkar, itupun harus dengan bil hikmah dan wal mauidzatul hasanah,  sebagaimana corak dakwah yang dilakukan dan diperankan oleh Ulama Ulama NU, dan salah satu Instrumen untuk mewujudkanya adalah melalui Suksesi Pemilu,“ ucap Ketua JATMAN NU Sulsel ini.

Menurut Puang Makka, Pemilu itu adalah hak warga negara tapi disisi lain merupakan kewajiban selaku warga bangsa untuk menjadikan dan mengantar bangsa ini menuju kepada kemaslahatan, dan segala sesuatu yang mendatangkan kemaslahatan menjadi kewajiban semua bagi umat.

Direncanakan Acara Rakorwil GP Ansor Sulsel tahun 2019 ini berlangsung selama sehari penuh dan diharapkan akan menelorkan program Aksi dan rekomendasi untuh dilaksanakan bersama oleh seluruh Pengurus dan Kader GP. Ansor dan Banser NU se Sulsel.(*)

Halaman: