Sandiaga Uno di acara Makassar Yes 2019 yang digelar KAHMIPrenuer

Jeda Bicara Politik, Ini Harapan Sandiaga Uno untuk Anak-anak Sulsel

Senin, 01 April 2019 | 20:54 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Sandiaga Salahuddin Uno menaruh harapan besar terhadap para pemuda Indonesia, khususnya di Provinsi Sulsel. Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi di Sulsel yang lebih tinggi dari rata-rata nasional, bisa menjadi peluang bagi anak-anak untuk membuka usaha.

“Kita hari ini jeda bicara politik karena ada yang lebih penting dari ini yakni bagaimana memastikan anak muda masa depan bangsa kita untuk terus memperbaiki ekonomi,” jelas Sandiaga saat konferensi pers di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Senin (1/4/2019)

Kedatangan Sandiaga Uno ke Makassar kali ini dalam rangka memberi edukasi kepada para milenial yang ingin fokus pada dunia usaha melalui ajang KAHMIPreneur bertajuk Young Enterpreneur Summit 2019.

“Kita membuka peluang, menciptakan lapangan kerja dan ini jauh lebih besar dari perjuangan untuk merebut satu posisi pada 17 April, tapi lebih bagaimana memastikan anak muda membangun lokomotif menjadi negara yang adil dan makmur,” ungkapnya.

Apalagi ke depan, lanjutnya, UMKM akan menghadapi tantangan yang cukup besar dengan hadirnya era industri 4.0. Untuk itu, setiap daerah harus bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan memastikan adanya pelatihan dan pendampingan untuk UMKM.

“Kalau kita lihat ekonomi sulsel tumbuh lebih tinggi dari rata rata nasional. Jadi ini peluang buat anak anak Sulsel. Yuk kita ambil peluang ini. Kita sampaikan bahwa anak anak bangsa harus kuat berdiri di atas kaki sendiri,” tutupnya. (*)