Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menerima mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan tema Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019, di Kantor Bawaslu Gowa, Selasa (2/4/2019)

Bawaslu Gowa Libatkan Mahasiswa KKN Unhas Awasi Pemilu

Selasa, 02 April 2019 | 22:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menerima mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan tema Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019, di Kantor Bawaslu Gowa, Selasa (2/4/2019).

KKN tematik tersebut merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Bawaslu Sulsel dan Unhas sebagai wujud partisipasi perguruan tinggi dalam mengawal pesta demokrasi.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya saat menerima mahasiswa KKN Unhas, Komisioner Bawaslu Gowa Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Suharli mengatakan tahun 2019 merupakan momentum pesta demokrasi, kesempatan ikut berpartisipasi untuk melakukan pengawasan di lapangan dan berkoordinasi langsung dengan jajaran Bawaslu yang berada di kecamatan dan kelurahan atau desa.

“Tahun ini, tahun demokrasi kalau teman-teman mau ikut berpartisipasi melakukan pengawasan di lapangan ini kesempatan yang tepat dan bisa berkoordinasi dengan jajaran Bawaslu yang ada di kecamatan maupun kelurahan atau desa,” jelasnya.

Lanjutanya, Kabupaten Gowa sendiri termasuk kabupaten yang mendapatkan  peserta KKN Tematik dari Unhas sebanyak dua puluh sembilan orang dan tersebar sebanyak empat kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Pallangga.

“Kita harap partisipasi masyarakat dan kalangan mahasiswa dalam mengawal dan mengawasi pemilu semakin luas, ini juga merupakan kontribusi warga negara dalam mendorong rekruitmen kepemimpinan yang berkualitas,” tambahnya.(*)


BACA JUGA