Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Kamis (4/4/2019).

Isra Mi’raj, Pemkab Gowa Hadirkan Imam Islamic Centre Amerika

Kamis, 04 April 2019 | 21:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Kamis (4/4/2019).

Ketua panitia pelaksana, Syamsuddin Bidol yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa dalam laporannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW digelar untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan persaudaraan.

pt-vale-indonesia

“Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini sebagai sarana pembinaan ukhuwah islamiah dan  untuk menjaga persatuan dan persaudaraan di antara kita umat islam,” ujarnya.

Mewakili Bupati Gowa, Adnan Puricthta Ichsan, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H. Muchlis dalam sambutannya berharap agar momentum Isra Mi’raj dijadikan sebagai untuk meneladani Rasulullah Saw.

“Untuk itu, mari menjadikan momentum bagi waga Gowa untuk Kita memperbaharui tekat kita meneladani apa yang diperintahakan oleh Rasulullah SAW,” harapnya.

Tak hanya itu, H. Muchlis juga berharap jelang pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden maupun calon legislatif 17 April mendatang warga Gowa tetap aman.

Sementara itu, tampil sebagai pembawa hikamah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah Imam Islamic Center Houston, Texas, Amerika Serikat Ust. H. Muthahhir Arif. Ia menyebutkan bahwa salah satu hikmah terbesar dari proses Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw adalah diturunkannya perintah salat.

“Begitu  istimewanya ibadah salat karena diterima langsung oleh Rasullullah Saw dalam proses Isra Mi’raj dan ibadah salat ini meruoakan kunci dari ibadah ibadah lainnya dan menjadi kunci kesuksesan dunia dan akhirat,” ujarnya yang juga Direktur Karantina Tahfizh Nasional.(*)


BACA JUGA