Kepala UPT Pajak Parkir, Amri Pratama saat pelaksanaan sosialisasi kepatuhan pajak parkir di Hotel Asyra, Jl Maipa Makassar. Kamis (4/4/2019)

Target Rp90 M Pajak Parkir, Bapenda Makassar Maksimalkan UPTD

Kamis, 04 April 2019 | 12:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menargetkan realisasi pendapatan pajak parkir sebesar Rp90 Miliar di tahun 2019. Angka ini meningkat drastis dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp30 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala UPT Pajak Parkir, Amri Pratama saat pelaksanaan sosialisasi kepatuhan pajak parkir di Hotel Asyra, Jl Maipa Makassar. Kamis (4/4/2019)

pt-vale-indonesia

“Untuk mencapai target itu, makanya pemerintah kota Makassar sekarang ini membentuk UPTD Parkir. Tahun ini memang baru dibentuk khusus menangani retribusi dan pajak,” jelas Amri.

Sebelumnya, Kepala Bapenda Kota Makassar mengungkapkan, perubahan peraturan daerah tentang parkir telah dimasukkan dalam prolegda untuk dibahas, salah satunya terkait dengan retribusi parkir di tepi jalan umum.

Menurutnya, realisasi pajak parkir di tahun-tahun sebelumnya masih terbilang kecil. Capaiannya hanya berkisar Rp16 miliar. Dengan terbentuknya UPTD Parkir, ia berharap pendapatan sektor pajak dapat meningkat.

“Parkir tahun lalu itu sekitar Rp16 miliar, sebelum ada UPTD target kita hanya sekitar Rp30 miliar tapi sekarang ada UPTD naik. Nah, harapan kita beberapa potensi parkir yang masih banyak itu bisa kita cover semua dengan adanya UPTD ini,” jelasnya. (*)


BACA JUGA