Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Butta Salewangang Maros serahkan berkas pemantau pemilu kepada Bawaslu kabupaten Maros, Jum'at (5/4/2019).

HMI Maros Serahkan Berkas Pemantau Pemilu 2019

Jumat, 05 April 2019 | 13:10 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Butta Salewangang Maros serahkan berkas pemantau pemilu kepada Bawaslu kabupaten Maros, Jum’at (5/4/2019).

Berkas tersebut berisikan daftar nama-nama anggota HMI cabang Butta Salewangang Maros yang siap untuk turut berpartisipasi sebagai pemantau dalam pemilu 2019.

pt-vale-indonesia

Ketua Umum HMI cabang Butta Salewangang Maros, Misbahuddin Nur mengatakan, HMI Maros akan turut andil dalam mengawasi tiap prosesi pemilu 2019 khususnya di Maros.

“Jelas akan ada pergerakan dari HmI, untuk andil dalam mengawasi segala kecurangan kecurangan yang melanggar aturan pemilu untuk dilaporkan ke Bawaslu Maros, yang utama memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pilihannya,” ujar Misbah.

Sementara itu, Koordinator Divisi PHL Bawaslu Maros, Muhammad Gazali Hadis yang menerima berkas tersebut berharap keterlibatan HMI ini dapat memberikan gerakan massif dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pendidikan politik.

“Tentunya kita berharap, teman-teman dari HMI Maros ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pengetahuan politik masyarakat, agar tumbuh kesadaran warga dalam memahami pentingnya partisipasi warga dalam pemilu. Di mana tentunya kita sama-sama berharap agar pemilu dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai,” tutur Gazali.(*)


BACA JUGA