Malam ramah tamah KKN UIN di Pinrang, 6 April 2019

Panggung Ekspresi KKN UIN Makassar di Pinrang Angkat Tema “Datang dengan Rindu, Kembali dengan Kenangan”

Minggu, 07 April 2019 | 08:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

PINRANG, GOSULSEL.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar puncak malam ramah tamah dan panggung ekspresi di Kecamatan Mattiro Bulu, Sabtu malam (6/4/2019).

Dengan mengangkat yema “Datang Dengan Rindu, Kembali Dengan Kenangan” kegiatan sebagai ajang perpisahan tetsebut dihadiri kurang lebih 450 orang dari mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Kecamatan Mattiro Bulu dan  seluruh lapisan masyarakat Mattiro Bulu.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan puncak malam ramah tamah dan panggung ekspresi ini sebagai bentuk seremonial perpisahan dan ajang silaturahim antar mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dengan masyarakat Kecamatan Mattiro Bulu dan juga persembahan terakhir dari mahasiswa KKN dan anak-anak didikan dari setiap desa atau posko dengan menampilkan beberapa keseniannya di panggung ekspresi,” ujar Nuzul Ramadhan selaku penanggung jawab kegiatan.

Camat Mattiro Bulu, Sultan Andi Wela mengapresiasi kegiatan yang mampu menghadirkan ratusan masyarakat tersebut. Menurutnya, selama ini mahasiswa-mahasiswa KKN sebelumnya, belum pernah melakukan kegiatan malam ramah tamah seperti ini yang bisa menghadirkan masyarakat dari setiap desa.

“Baru kali ini lapangan Kantor Kecamatan Mattiro Bulu, dipenuhi oleh masyarakat kecamatan Mattiro  Bulu. Saya bangga, saya  berterima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 60 bisa melakukan kegiatan seperti ini yang mempertemukan masyarakat dari berbagai desa. Saya menitip salam buat rektornya sampaikan salam hormat ku, saya masih siap menerima mahasiswa KKN dari UIN Alauddin Makassar,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat Kecamatan Mattiro Bulu khususnya kelurahan Manarang. Salah satunya dari Erna. Menurut Erna baru kali ini ada mahasiswa KKN yang menggelar kegiatan malam ramah tamah yang bisa menghadirkan masyarakat dari berbagai desa yang ada di kecamatan Mattiro bulu

Sementara itu, Kordinator Kacamatan Mattiro Bulu mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, Ridwan mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjawab tantangan dari masyarakat dan pejabat setempat untuk mengadakan kegiatan yang bisa mendatangkan masyarakay banyak.

“Kami sadari bahwa di Kecamatan Mattiro Bulu baru kali ini mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ditempatkan di kecamatan ini dan saya sebagai Koorcam melakukan acara seperti ini untuk merespon tanggapan masyarakat dan juga pejabat-pejabat setempat kalau katanya masyarakat di sini kurang antusias dan berpartisipasi, Dan malam ini saya membantah tanggapan* itu dengan menghadirkan dari berbagai lapisan masyarakat di Kecamatan Mattiro Bulu,” ujarnya.

“Dan juga saya sebagai mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Mattiro Bulu yang selalu membimbing dan mengarahkan kami selama ini dan juga permohonan maaf mewakili seluruh mahasiswa KKN kalau selama pengabdian kami ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat mohon maaf karena kami sadari kami mahasiswa KKN masih tahap dalam pembelajaran,” tutupnya.(*)