Adnan-Kio Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Bajeng

Kamis, 11 April 2019 | 22:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni bersama Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bajeng Gowa, Kamis (11/4/2019).

Pada kunjungannya tersebut  jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan alat pertanian kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Bontosunggu. Bantuan yang diberikan berupa satu unit traktor Quick Zeva G 3000 type Ro 85DI-2S, pupuk, serta benih padi dan jagung.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyatno mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

“Harapan pemerintah daerah agar bantuan ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh kelompok tani untuk peningkatan produksi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan alat pertanian, pada kesempatan tersebut juga Bupati Adnan yang di dampingi Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni juga meresmikan meresmikan Kantor Desa Bontosunggu dan penandatanganan prasasti peresmian pembangunan di antaranya Puskesmas Rawat Inap Pa’bentengang dan Pasar Bajeng. Serta menyerahkan SK kepada non-PNS, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.(*)


BACA JUGA