Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar

Masa Tenang, Ketua Bawaslu Takalar Turun Langsung Tertibkan APK

Senin, 15 April 2019 | 10:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Memasuki masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif 17 April 2019 mendatang, secara serentak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) seluruh Indonesia melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (AKP).

Tak terkecuali Bawaslu Takalar, sejak minggu dini hari kemarin (14/4/2019) hingga saat ini masih terus melakukan penertiban APK milik calon Presiden dan Wakil Presiden maupun calon DPR RI, Provinsi dan Kabupaten.

pt-vale-indonesia

Ketua bawaslu Takalar Ibrahim Salim bahkan turun melakukan pemantauan  pembersihan APK berupa baliho, spanduk dan banner di Kecamatan Mangarabombang hingga ke pelosok desa.

Tak hanya itu, Ibrahim Salim juga memanfaatkan momen tersebut untuk sosialisasi dan meminta seluruh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Pengawa Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk memperketat pengawasan.

“Jangan kasih kesempatan para caleg, DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi termasuk DPR-RI, sama halnya bagi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, untuk melakukan Money Politic (politik uang),” ungkapnya.

Selain itu, Ibrahim Salim juga mengingatkan semua PPL dan PTPS agar dalam pengawasan harus memperhatikan kesehatan, menjaga Integritas, independen dan netralitas, yang menurutnya harga mati bagi anggota dalam mengawal pesta demokrasi.

Sementara itu, PPL Cikoang, Haidir Ali mengatakan kehadiran Ketua Bawaslu Takalar yang turun langsung menertibkan APK membuat para PPL dan PTPS semakin bersemangat dan antusias untuk menjalankan tugas dengan baik.

“PTPS dan PPL Desa Cikoang sangat antusias menjalankan tugas yang diamanhkan negara kepada mereka apa lagi ada pimpinan Bawaslu Kabupaten dalam hal ini Ketua Bawaslu Kabupaten yang turun langsung ke lapangan monitoring pembersihan alat peraga kampanye,” ungkapnya.(*)