Hasil penghitungan suara di TPS tempat Gubernur menyoblos

Jokowi-Maruf Kalah 89 Suara dari Prabowo-Sandi di TPS Nurdin Abdullah

Rabu, 17 April 2019 | 16:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM- Hasil perhitungan suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) telah dilakukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Salah satunya di TPS 42 Perdos Unhas, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea Makassar, Rabu (17/4/2019).

Di TPS ini, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah bersama keluarganya menyalurkan hak suaranya. NA sendiri telah memilih sejak pagi hari, sekitar jam 08.15 WITA.

pt-vale-indonesia

Hasil perhitungan untuk suara Pilpres di TPS 42, pasangan nomor urut dua Prabowo-sandi meraih 140 suara, sedangkan nomor urut satu Jokowi-Maruf 51 suara. Selisihnya sangat jauh, 89 Suara. Terdapat 229 Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun yang gunakan hak pilihnya hanya 194 pemilih tiga diantaranya tidak sah.

Setelah memilih bersama istrinya, Liestyati F Nurdin, Nurdin melakukan peninjauan ke beberapa TPS bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Sulsel. Diantaranya Pangdam Hasanuddin Mayjen Surawahadi dan Kapolda Sulsel Irjen pol Hamidin.

“Iya Jumlah suara tidak sah sebanyak 3. Jumlah DPT yang menggunakan hak suaranya 194 dari total DPT sebanyak 229,” kata Ketua KPPS 42 Kelurahan Tamalanrea Raya, Al Fattah.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan masyarakat harus punya paham yang sama bahwa tidak ada kalah dan menang. Hanya kemenangan tertunda dalam pesta demokrasi.

“Salah satu kata kunci bahwa. Kita harus punya paham yg sama tidak ada kalah dan menang. Yang ada hanya keberhasilan tertunda. Menang ada pemegang amanah,” katanya saat ditemui kediaman nya Perdos Unhas Tamalanrea nomor GB 76.


BACA JUGA