Gubernur Sulsel dan Investor Belanda

Investor Belanda Akan Bangun Instalasi Air Bersih Sulsel

Selasa, 23 April 2019 | 11:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menerima 10 investor dari Belanda di Rumah jabatan Selasa 23 April 2019. Delegasi pengusaha Belanda ini dipimpin Deputi Bidang Ekonomi Kedutaan Belanda untul Indonesia Mr Joos Nuitjen.

Investor dari negeri kincir angin ini ingin menanam investasi dalam berbagai sektor di Sulsel terutama pengolahan instalasi air bersih. Di antara investor dari Belanda ini sudah malang melintang bergerak di Indonesia.

Para pemimpin perusahaan yang ingin menanamkan modalnya di Sulsel itu adalah Manager Boskalis Hans Mooij, Manager Deltaras Peter Letitre, Robert Nemmers, Direktur MDF Rini Azis Marien, Founding OASA Bas Spruijtenburg, dan Direktur Port of Rotterdam Willem Dedden.

Mereka membawa perusahaan yang berencana membenamkan modal di Sulsel itu adalah Boskalis, Deltares, Engeldot Water, MDF Pacific Indonesia, OASA Architects, PT Pelabuhan Rotterdam, Royal Haskoning Indonesia, Riyal IHC, Simavi, dan Vestagen Spices.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyambut baik keinginan para pengusaha dari Belanda ini untuk menanamkan investasi di Sulsel.

Prof HM Nurdin Abdullah menawarkan potensi pengelolaan air bersih di Pangkep, Wajo, dan Soppeng serta daerah lainnya.

Kebanyakan dari pengusaha dari Belanda ini memiliki keahlian dalam sektor pengolahan air.

Gubernur menjelaskan, investasi di Sulsel sangat mudah. “Semua perizinan selesai 30 menit selesai dan tidak menggunakan biaya,” jelas Nurdin Abdullah.(*)


BACA JUGA