Apel dan simulasi evakuasi bencana yang dipusatkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel

Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Gelar Simulasi Evakuasi

Rabu, 24 April 2019 | 16:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menindaklanjuti arahan Presdir Joko Widodo saat Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2019 di Surabaya beberapa waktu lalu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membuat program Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) secara serentak pada Jumat (26/4/2019) mendatang.

Kegiatan HKB ini juga digelar di Sulsel, untuk lingkup Pemprov dipusatkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah apel dan simulasi evakuasi bencana.

pt-vale-indonesia

Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, Syamsibar mengatakan pihaknya juga telah menindaklanjuti edaran BNPB tersebut dengan membuat surat edaran ke kabupaten/kota.

“Kita sudah teruskan ke daerah. Kalau kita di provinsi akan digelar simulasi penanganan bencana,” kata Syamsibar, Rabu (24/4/2019).

Syamsibar menyebutkan HKB adalah gerakan massal yang mampu menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan masyarakat agar lebih siap dalam menghadapi bencana.

“Makanya ini serentak digelar, termasuk di lembaga vertikal. Terutama di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi,” sebutnya.(*)


BACA JUGA