Workshop Festival Langit Musik yang digelar Telkomsel di ON20 bar & Dining, Hotel Aston Makassar, Sabtu (27/4/2019)

Festival Langit Musik Wadahi Musisi Lokal Makassar

Minggu, 28 April 2019 | 00:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 52 musisi lokal Kota Makassar menghadiri workshop Festival Langit Musik yang digelar Telkomsel di ON20 bar & Dining, Hotel Aston Makassar, Sabtu (27/4/2019).

Kehadiran Festival Langit Musik ini menjadi wadah bagi para musisi lokal untuk menggali potensi mereka sekaligus memperkenalkan karya mereka di masyarakat luas.

pt-vale-indonesia

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami terhadap musik digital. Kita tahu bahwa industri kreatif sudah cukup berkembang. Selain itu, kita juga ingin memperkenalkan bahwa banyak sekali musisi-musisi lokal yang potensial khususnya di Kota Makassar,” ujar Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan.

Workshop yang bertema “Bikin Karyamu Jadi Duit” ini menjelaskan kepada musisi lokal mengenai program Festival Langit Musik serta cara mempublikasi karya mereka secara gratis melalui aplikasi Langit Musik.

“Jadi siapapun bisa menampilkan karya musiknya ke etalase langit musik. Tidak harus bayar dan bisa dilakukan sendiri secara online. Tinggal pakai 4G Telkomsel, bisa upload sendiri lagunya,” ungkap Herry.

Selain itu, untuk para pelanggan Telkomsel yang menggunakan Langit Musik dapat mendengarkan secara streaming tanpa kuota internet.

“Khusus pelanggan Telkomsel, bisa dengar musik walaupun kuotanya 0 Mb. Tapi tetap menghidupkan jaringan Telkomsel di smartphone-nya,” tambahnya.

Selain agenda workshop, dalam festival ini Telkomsel juga akan menggelar mini concert keesokan harinya di Top Score, Pasar Segar pada hari Minggu, 28 April 2019. Yang akan dimeriahkan oleh 10 musisi lokal, yaitu Soleluna, Irfanaziz, Senjanada, Tabasco, Sanctuary Moon, Jay Raja, Ren Project, Natinson, Mission Failed, dan Fandywd.(*)