Tim SAR gabungan melakukan pencarian dua pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng

Dua Pendaki Gunung Bawakaraeng Akhirnya Ditemukan

Selasa, 30 April 2019 | 17:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dua pendaki Gunung Bawakaraeng Tajudin Amin (17) dan Fauzan Ananta (18) yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar, Basri mengatakan bahwa kedua pendaki yang merupakan alumni dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar ditemukan sekitar pukul 12.05 WITA, Selasa (30/4/2019) siang.

pt-vale-indonesia

“Sudah ditemukan sekitar pukul 12.05 WITA siang. Mereka ditemukan di pos 5,” ujar Basri saat dikonfirmasi.

Basri juga menjelaskan bahwa alumni MAN 2 Makassar yang melakukan pendakian tersebut berjumlah 25 orang. Diketahui alumni MAN 2 Makassar melakukan pendakian dalam rangka liburan setelah ujian.

Saat pencarian tim rescue bersama dengan potensi Makassar dibagi menjadi dua kru dengan melakukan penyisiran dari posko Lembanna dan penyisiran dari Bulu Balea dan fokus pencarian ke arah pos 7 dan pos 8. Karena di sana keduanya terakhir terlihat oleh rekan-rekannya.

Sementara itu, Camat Tinggimoncong Andry Mauritz mengingatkan para pendaki agar melapor ke pos penjagaan dan pemerintah setempat seperti Kepala Lingkungan.

“Kami juga mengingatkan para pendaki agar sedapat mungkin ada konfirmasi rencana pendakiannya ke pos penjagaan pendakian di Lembanna atau kepada aparat pemerintah lingkungan setempat agar tidak menyulitkan jika terjadi sesuatu hal saat melakukan pendakian atau agar mudah diidentifikasi,” tambahnya.(*)


BACA JUGA