PSM Makassar melawan Home United, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019)

Piala AFC: Kalahkan Home United 3-2, PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona Asean

Selasa, 30 April 2019 | 20:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PSM Makassar memastikan diri mendapatkan satu tempat di semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2019, setelah pada pertandingan keempat berhasil mengalahkan tim tamu Home United dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019).

Kemenangan ini mengantarkan PSM Makassar memuncaki klasemen grup H AFC Cup 2019.

pt-vale-indonesia

PSM Makassar harus tertinggal dua gol terlebih dahulu di awal babak kedua lewat pemain Home United, Hafiz Noor yang mencetak gol di menit ke-51 dan menit ke-55, dua gol cepat bersarang di gawang PSM Makassar akibat lemahnya lini belakang PSM Makassar yang dikaw oleh Aaron Evans dan Munhar.

PSM Makassar akhirnya mampu mengejar ketertinggalan setelah Marc Klok berhasil melesakkan dua gol balasan di menit ke-60 serta menit ke-68, gol kedua Klok bahkan dicetak dengan indah.

Guy Junior akhirnya menjadi penentu kemenangan PSM Makassar lewat sepakan kerasnya di menit ke-86. Tendangan pemain naturalisasi ini tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Home United, Nazri Sabri. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan bahwa PSM Makassar layak mendapatkan 3 poin. 

“Di babak pertama banyak peluang kami miliki tapi tidak ada gol yang berhasil dicetak. Di babak kedua mereka cepat unggul dua gol dan kami mampu membalasnya dan melakukan 3 pergantian pemain dan dalam 20 menit bisa cetak 3 gol,” ujar Darije.

Darije juga berterimakasih kepada suporter PSM Makassar yang datang langsung menyaksikan pertandingan ini.(*)


BACA JUGA