Bersama Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Musaddiyah Rauf, Wakil Bupati Gowa H Abd. Rauf Malaganni melakukan Safari Ramadan ke Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu, Sabtu (11/5/2019)

Bersama Wakil Ketua TP PKK, Wakil Bupati Gowa Safari Ramadan ke Biringbulu

Sabtu, 11 Mei 2019 | 23:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bersama Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Musaddiyah Rauf, Wakil Bupati Gowa H Abd. Rauf Malaganni melakukan Safari Ramadan ke Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu, Sabtu (11/5/2019).

Didampingi sejumlah jajaran Forkopimda Gowa dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Kr Kio melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di kediaman Kepala Desa Baturappe. Kemudian melanjutkan melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Jamaah Pimpinga, Desa Baturappe. 

“Kunjungan Safari Ramadan hari kedua ini dilakukan di dua lokasi berbeda. Yakni di Kecamatan Tompobulu yang dipimpin Bapak Bupati Gowa dan Kecamatan Biringbulu yang saya pimpin langsung,” kata Wabup Gowa di sela-sela sambutannya. 

Dalam sambutannya, Kr Kio mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur di hari keenam menjalankan ibadah puasa. Pasalnya bulam suci Ramadan menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim karena seluruh ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Termasuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat seperti ini. 

“Bersama Bapak Bupati Gowa, kami berkomitmen untuk bisa terus menjaga dan menciptakan keharmonisan hubungan dengan seluruh masyarakat. Ini agar tercipta hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat secara terus menerus,” ujarnya. 

Wabup Gowa pun berharap dalam melaksanakan Ramadan tahun ini agar semakin menjaga ibadah utamanya yang wajib demi mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu di depan masyarakat Kecamatan Biringbulu dirinya menyebutkan, untuk mendukung pemerataan pembangunan di wilayah dataran tinggi salah satunya di kecamatan ini, Pemkab Gowa mengalokasikan anggaran sekitar Rp37 miliar untuk membangun berbagai sarana dan prasarana. Tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

“Rencana pembangunan ini akan dapat terwujud dengan lebih mudah jika mendapat dukungan dan respon positif dari lapisan masyarakat,” jelasnya. 

Sementara itu, Camat Biringbulu Basir Yamin menyampaikan terima kasihnya atas kedatangan Wabup Gowa dan rombongan di daerahnya. 

“Kami dan masyarakat sangat senang dengan kedatangan beliau. Semoga ini bisa semakin membangun kekompakan kita dalam mendukung program-program pemerintah ke depan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA