Safari Ramadan Pemkab Gowa dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat, Kamis (16/5/2019)

Hari Terakhir Safari Ramadan, Ini Harapan Sekda Gowa

Kamis, 16 Mei 2019 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa mengakhiri kunjungan Safari Ramadannya di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat, Kamis (16/5/2019). Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis didampingi Forkopimda dan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Sementara itu dalam sambutannya, H. Muchlis mengaku bersyukur masih bisa melewatkan Safari Ramadan bersama masyarakat Kabupaten Gowa di tahun 2019 ini.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari terakhir Safari Ramadan kita di 18 kecamatan, saya bersama SKPD mengakhiri di kecamatan ini (Bajeng dan Bajeng Barat) sedangkan Wabup Gowa bersama tim di Tinggimoncong dan Parigi, serta alhamdulillah juga bisa berjalan dengan baik sesuai harapan yang ada,” ungkapnya di hadapan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Muchlis turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat se-Kabupaten Gowa atas antusiasnya dalam setiap kunjungannya. 

“Saya sangat mengapresiasi antuasias masyarakat dalam setiap rangkaian Safari Ramadan yang kita lakukan, karena mulai dari buka hingga tarawih menyambut kita cukup baik, sehingga manfaat itu bisa dirasakan yakni dengan menjaga hubungan silaturahmi dan emosional kita,” jelas Muchlis.

Menurut Muchlis, Safari Ramadan merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Gowa untuk menjaga hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan Kabupaten Gowa hingga hari ini tidak lepas dari dukungan, kerjasama, dan kekompakan masyarakat Kabupaten Gowa.

Terbukti kata Muchlis, Kabupaten Gowa telah meraih 67 penghargaan selama tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa, salah satunya penghargaan nasional yang baru ini meraih peringkat 21 se-Indonesia atas penyelenggaraan pemerintah daerah yakni naik 10 peringkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang meraih urutan 31.

Olehnya itu, H. Muchlis berharap, kebersamaan, kerjasama dan dukungan masyarakat tetap terjalin dengan Pemkab Gowa khususnya dalam mensukseskan program pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Gowa yang makin baik.(*)


BACA JUGA