Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Basarnas Makassar membahas antisipasi kecelakaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat (24/5/2019)

Antisipasi Lakalantas Mudik Lebaran, Basarnas Imbau Masyarakat Utamakan Keselamatan

Jumat, 24 Mei 2019 | 13:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Basarnas Makassar membahas antisipasi kecelakaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat (24/5/2019).

Gubernur Nurdin Abdullah berharap menjelang momen lebaran Idul Fitri tahun 2019, semua hal berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Dan tentunya yang paling penting amal ibadah selama Ramadan diterima oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk berhati-hati dalam berkendara baik sebelum lebaran maupun setelah lebaran.

“Mudah-mudahan kita semua baik-baik saja. Atas nama pemerintah saya mengimbau kita semua berhati-hati saat berpergian,” ungkap Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Kepala Basarnas Makassar Mustari menambahkan pertemuan tersebut merupakan upaya untuk mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati. 

Pasalnya, hampir setiap tahun jelang perayaan lebaran baik Idul Fitri maupun Idul Adha selalu diwarnai sejumlah kasus kecelakaan. 

“Makanya, ini adalah pertemuan dalam rangka siaga lebaran untuk antisipasi kecelakaan baik di darat, udara dan laut khusus di wilayah Sulawesi Selatan,” pungkasnya.  

Dalam pertemuan ini turut hadir Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar Basri dan Kepala Seksi Sumber Daya Kaharuddin.(*)