Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin buka puasa bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga di Mapolres Gowa, Jumat (31/5/2019).

Safari Ramadan Ke Gowa, Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama Bupati dan Kapolres

Sabtu, 01 Juni 2019 | 11:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Hamidin melakukan safari Ramadan ke Kabupaten Gowa sekali buka puasa bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga di halaman Mapolres Gowa, Jumat (31/5/2019).

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan merupakan agenda rutin Kapolda Sulsel setiap tahunnya.

pt-vale-indonesia

“Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kapolda Sulsel secara bergilir di beberapa wilayah, sebagai ajang silaturahmi terhadap Polres, Forkopimda, dan juga tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kapolres Gowa periode 2004-2005 tersebut juga mengungkapkan rasa kebahagiaannya dapat hadir dan mengunjungi kembali kantor Polres Gowa. “Semenjak menjabat sebagai Kapolda, ini sudah kali kelima saya mengunjungi Polres Gowa,” lanjutnya.

Di hadapan Bupati dan Kapolres serta sejumlah tamu undangan, Irjen Pol Drs. Hamidin juga menyempatkan waktu berbagi pengalaman dan tantangan tugasnya saat menjabat sebagai Kapolres Gowa. Di akhir sambutannya, ia juga menyampaikan ucapan selamat hari raya idul Fitri.

“Beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Untuk itu, saya mohon maaf lahir dan bathin atas perbuatan yang tidak disengaja,” tutup Irjen Pol Drs. Hamidin.

Sementara itu, Akbp Shinto Silitonga dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat menerima kunjungan dari Kapolda Sulsel beserta para pejabat utama.

“Ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Polres Gowa. Terima kasih telah berkenaan hadir di Polres Gowa,” ucapnya.

Selain buka puasa bersama, kegaitan tersebut juga dilakukan penyerahan bingkisan lebaran dan THR, penyerahan zakat Fitrah dan santunan ke anak yatim piatu, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang diberikan oleh Ust. Drs. Arifuddin Lewa sembari menanti waktu berbuka puasa.


BACA JUGA