Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Kadir Halid

Siapa Ketua DPRD Sulsel yang Diusung Golkar?

Selasa, 02 Juli 2019 | 15:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD I Partai Golkar mulai mempersiapkan kader yang diplot untuk menjadi Ketua DPRD Sulsel. Diketahui, beringin rindang ini menjadi pemenang Pemilu dengan meraih 13 kursi pada Pileg 2019.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan, pihaknya sudah mendata semua kader yang memiliki peluang, termasuk instrumen sebagai syarat menduduki kursi pimpinan.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan rapat pengurus harian. Pada rapat itu akan menentukan nama-nama kemudian dikirim ke DPP Golkar.

“Nanti kita rapatkan. Di rapat pengurus harian. Nanti kita undang ketua-ketua Golkar, kita putuskan disitu bersama. Di Sulsel juga begitu, sama,” kata Kadir Halid, Selasa (2/7/2019).



Kadir melanjutkan, pada rapat pengurus harian nama-nama yang diplot menjadi pimpinan akan dirumuskan. Ada minimal tiga nama yang akan dikirim ke DPP Golkar.

“Nanti kita bicarakan nama-nama di situ. Nanti kita dorong ke DPP, 3 nama,” ujarnya.

Dijelaskan lebih jauh, soal penentuan pimpinan sudah diatur dalam pedoman organisasi Golkar. Termasuk menentukan siapa-siapa yang layak jadi pimpinan.

“Tapi nanti kita lihat PDLT nya. Tetap peluangnya kepada petahana, tapi tidak menutup kemungkinan yang baru juga bisa,” tandasnya.(*)


BACA JUGA