Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sulsel, Askari

Hanya 14 Kabupaten/Kota di Sulsel yang Terima Penghargaan Layak Anak

Jumat, 19 Juli 2019 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Daftar kabupaten/ kota layak di Sulawesi Selatan tahun 2019 menjadi 14 daerah. Tahun 2018 lalu, kabupaten/kota yang menerima penghargaan layak anak hanya 11 daerah.

Adapun 14 kabupaten/kota yang akan menerima penghargaan di puncak Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi, Rabu (23/7/2019) adalah Kota Makassar, Palopo dan Parepare. Kemudian Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Sinjai, Bone, Maros, Gowa, Luwu Utara, Luwu Timur, Soppeng dan Takalar.

pt-vale-indonesia

Selain penghargaan kota/kabupaten layak anak (KLA), beberapa daerah di Sulsel juga menerima penghargaan non KLA. Seperti penghargaan ruang bermain ramah anak yang diraih Jeneponto dan Barru. Serta penghargaan sekolah ramah anak, Bone, Bulukumba, Makassar, Barru dan Sidrap.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sulsel, Askari menyebutkan penilaian KLA dilakukan melalui 24 indikator.

“Penghargaan diberikan kepada kepala daerah baik gubernur, bupati atau wali kota yang mampu memenuhi 24 indikator. Seperti hak sipil dan kebebasan dengan memberikan akte kelahiran bagi setiap anak,” kata Askari. 

Pemberian penghargaan akan dilakukan oleh Menteri PPPA, Yohana Susana Yambesi. Tak hanya Sulsel, penghargaan serupa akan diberikan bagi daerah lain se-Indonesia.(*)


BACA JUGA