DPRD Probolinggo Kunker ke Kabupaten Gowa

Jumat, 02 Agustus 2019 | 13:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Jumat (2/8/2019).

Rombongan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Muchlas Kurniawan dan kemudian diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Abdul Razak.

muhammad-ismak

Pertemuan yang dilakukan di ruang rapat Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Gowa, Muchlas Kurniawan menyebutkan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Gowa untuk studi banding terkait dengan tugas Bamus di DPRD 

“Kedatangan kami di Kabupaten Gowa ingin mempererat jalinan silaturahmi DPRD Kota Probolinggo dengan Kabupaten Gowa. Selain itu, kami juga datang untuk studi referensi terkait tugas kami di DPRD terkait dengan Badan Musyawarah,” ujarnya.



Tak hanya itu, kedatangan rombongan Bamus DPRD Kota Probolinggo ke DPRD Kabupaten Gowa juga untuk sharing tentang perubahan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Gowa.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Abdul Razak mengungkapkan bahwa untuk alat kelengkapan DPRD Kabupaten Gowa akan tetap mengacu pada tata tertib DPRD Kabupaten Gowa.

Lanjutnya, walaupun menurutnya akan ada  sedikit perubahan misalnya penambahan komisi. Pasalnya perolehan kursi di DPRD Kabupaten Gowa dari hasil pemilihan umum (Pemilu) Legislatif beberapa waktu lalu mengalami perubahan.

“Hasil pemilihan legislatif beberapa Waktu lalu ada beberapa partai yang sebelumnya peraih kursi terbanyak sekarang rendah. Dan ada juga yang yang mengalami peningkatan perolehan kursi. Sekarang peraih kursi terbanyak dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” ujarnya.

Abdul Razak juga menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada keputusan resmi dari dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa terkait nama-nama yang lolos.

“Belum ada karena sampai hari ini KPU belum menetapkan caleg terpilih. Karena masih ada yang berpross ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dan kota tunggu hasilnya,” lanjutnya.

Sementara untuk pelantikan DPRD Kabupaten Gowa periode 2019-2024, Abdul Razak mengungkapkan akan rencana dilaksanakan pada 9 September 2019 mendatang.(*)

BACA JUGA