FOTO: Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb dengan Direktur Utama PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo pada perayaan HUT PDAM di Kota Makassar/Minggu, 1 September 2019/Dila Bahar/GOSULSEL.COM

Iqbal Suhaeb Ajak Peserta Fun Bike HUT PDAM Junjung Sportivitas

Minggu, 01 September 2019 | 21:51 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 95 tahun PDAM Makassar yang jatuh pada 8 Agustus lalu, serangkaian acara dihelat guna merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam bingkai kebersamaan.

Dengan mengangkat tema “Akses Air Bersih yang Berkelanjutan”, PDAM Kota Makassar telah melakukan beberapa kegiatan termasuk bakti sosial yang memang rutin dilakukan tiap tahunnya. Dan sebagai tambahan pada event HUT ke 95 tahun ini juga diadakan fun bike yang digelar di lapangan Karebosi, Minggu (1/9/2019) pagi.

Peserta yang hadir dalam fun bike ini mayoritas dari pecinta olah raga sepeda bukan hanya warga Makassar tapi kelompok pasapeda dari daerah pun juga turut hadir meramaikan sepeda santai yang start di jalan Jenderal Ahmad Yani melalui rute jalan Bulu Saraung – Mesjid Raya – Veteran Utara – Veteran Selatan – Dr Ratulangi – Haji Bau – Arief Rate – Sultan Hasanuddin – Balai Kota – Ahmad Yani – Jenderal Sudirman dan finish di lapangan karebosi Makassar.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang membuka fun bike ini berharap agar dalam bersepeda kiranya para peserta tetap santun di jalan raya dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Jangan saling ngebut dan hargai juga para pengendara jalan lainnya. Kita ini berolahraga santai bersama-sama, coba dinikmati tiap menggayuh sepeda agar sehat dan fun bisa kita rasakan,” ungkap Iqbal.

Fun bike yang memperebutkan hadiah utama tiket umroh dan juga sepeda lipat jenis brompton yang ditaksir senilai Rp 28.000.000 ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat pecinta sepeda.

Nampak hadir dalam acara tersebut yakni Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Liestiaty Nurdin, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar dan beberapa pejabat lainnya turut berbaur dengan peserta lainnya.

Di akhir acara yang menjadi penantian para peserta saat kupon undian yang beruntung disebutkan satu per satu. Iqbal Suhaeb bersama Direktur PDAM Kota Makassar Haris YL beserta jajarannya turun langsung memberikan hadiah yang sudah disiapkan seperti sepeda gunung, tv, kulkas, dan hadiah utama yakni tiket umroh serta sepeda lipat jenis brompton. (*)