Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia, Muhammad Ismak

Muhammad Ismak Kritik Tagline Kandidat yang Rusak Bahasa

Minggu, 01 September 2019 | 23:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Ketua IKA Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak mengutarakan bahwa niatannya untuk maju dalam Pemilihan Walikota tahun mendatang salah satunya ingin memberikan edukasi.

“Salah satu penyumbang besar kerusakan bahasa itu ada dari kontekstasi politik semacam Pilkada, saya berharap kami dalam kontestasi ini tidak memberi kerusakan tapi turut mengedukasi serta belajar bersama,” ungkap Ismak disela-sela acara Merdeka Cup yang digelar IKA Unhas Jabodetabek di Planet Futsal, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

muhammad-ismak

Hal ini diungkapkan Muhammad Ismak, menyoroti tagline-tagline atau jargon jargon kandidat. Ismak menilai, kadang-kadang jargon itu tampa melihat kaidah dan logika benar. Sehingga saat dengan massif dikampanyekan dan dikonsumsi publik, maka publik lalu menganggap bahwa itu bahasa yang benar.

“Jangankan bahasa Indonesia atau bahasa ibu kita, bahasa asing saja kadang kita keliru menggunakannya,” ujar calon Walikota Muhammad Ismak tersenyum penuh arti.



Tambah Ketua AAI ini, melanggar kaidah baik disengaja atau tidak disengaja seringkali dilakukan demi mengejar popularitas atau menjadi viral tapi merusak khazanah bahasa kita.(*)

BACA JUGA