Pemkab Gowa akan membangun Skate Park di sekitar Syekh Yusuf Discovery

Bangun Skate Park, Pemkab Gowa Siapkan Lahan 10×28 Meter

Rabu, 09 Oktober 2019 | 22:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali membangun sarana dan prasarana baru khususnya untuk pecinta skateboard yaitu pembangunan Skate Park.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Muh Mundoap mengatakan bahwa pembangunan tersebut atas kerjasama dengan pihak ketiga yakni PT Megah Mie.

muhammad-ismak

Menurut Muh Mundoap, dalam proses pembangunan Skate Park tersebut, Pemkab Gowa hanya menyiapkan lahan di sekitar Syekh Yusuf Discovery. Diketahui Skate Park akan melengkapi fasilitas yang ada di ruang terbuka hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery yang saat ini sedang dikerja.

“Pemkab Gowa yang menyediakan lahan 10 X 28 meter, dan untuk pembangunannya semua dilakukan oleh sponsor (Megah Mie),” kata Muh Mundoap beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Muchlis yang beberapa waktu lalu saat menghadiri peletakan batu pertama mengatakan bahwa pembangunan Skate Park tersebut akan menjadi ikon dan menarik masyarakat datang, salah satunya bagi pencinta skateboard.

“Alhamdulillah hari ini kita lakukan peletakan batu pertama bekerjasama dengan PT Megah Mie, dan diharapkan akan menarik event-event besar pada bidang skating untuk dilaksanakan di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA