Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan Nota Keuangan Rancangan APBD Kabupaten Gowa Tahun Anggaran (TA) 2020 ke DPRD Kabupaten Gowa, di ruang Rapat Paripurna, Senin (25/11/2019)

Pemkab Gowa Serahkan Nota Keuangan RAPBD 2020 ke Dewan

Senin, 25 November 2019 | 20:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gowa Tahun Anggaran (TA) 2020 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Penyerahan tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Nota Keuangan dan RAPB Tahun Anggaran 2020, di ruang Rapat Paripurna, Senin (25/11/2019).

muhammad-ismak

Nota Keuangan RAPBD tahun anggaran 2020 tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Wakil DPRD Gowa Zulkifli Alimuddin Tiro dan dihadiri Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa H. Muchlis, pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa, pimpinan SKPD, seluruh camat dan 38 anggota dewan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Adnan mengungkapkan bahwa Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Gowa Tahun Anggaran (TA) 2020 diproyeksikan Rp2.021.265.349.856 atau naik sekitar 7,85 persen jika dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Adnan menyebutkan, belanja daerah pada tahun anggaran 2020 mengalami kenaikan dari anggaran tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp1.873.798.264.276.

“Anggaran belanja daerah ini telah disusun secara terukur dan proporsional berdasarkan alokasi pagu indikatif masing-masing SKPD yang bersumber dari kemampuan penerimaan daerah,” ungkap Bupati Adnan.

Ia pun berharap penetapan RAPBD 2020 Kabupaten Gowa tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan peraturan daerah yang merupakan landasan hukum dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang terhormat atas kerjasamanya dalam setiap upaya dalam mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pengalokasian anggaran ini,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA