312 Purna Praja alumni dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan 05 tahun 1997 menggelar malam Gala Dinner, di Anjungan City of Makassar Pantai Losari Makassar, Jumat malam (22/11/2019)

Ratusan Purna Praja STPDN Angkatan 05 Kumpul di Makassar

Senin, 25 November 2019 | 16:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 312 Purna Praja alumni dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan 05 tahun 1997 menggelar malam Gala Dinner. Kegiatan ini sekaligus sebagai puncak  Silaturahim Nasional (Silatnas) ke – 22 tahun.

Berlangsung di Anjungan City of Makassar Pantai Losari Makassar, Jumat malam (22/11/2019). Dihadiri oleh Plt Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Direktur IPDN Kampili  Prof. Murtir Jeddawi, dan sesepuh Purna Praja Indrarto.

Ketua Umum Panitia Silatnas Ke -22 Purna Praja STPDN Angkatan 05, Abdullah Siradjuddin menjelaskan acara tersebut sebagai komitmen sesama alumni untuk terus mengikat persaudaraan walaupun mereka telah tersebar dari sabang sampai marauke.

“Kami berasal dari seluruh nusantara. Sangat jarang untuk bisa sering bertemu. Bahkan diantara kami ada yang baru bertemu setelah 22 tahun.  Kegiatan ini sebagai wadah mempertemukan seluruh alumni untuk terus mengikat rasa persaudara yang kami miliki bertahun-tahun,” jelas Bang Doel saapaan akrabnya.



Tema yang dipilih dalam Silatnas Ke-22 ini yakni Menggalang Asa menuju Puncak. Bermakna tujuan bersama untuk meraih kesuksesan.

“Tema pertemuan kami mengisyaratkan panglima (panggilan untuk angkatan) untuk maju bersama mengukir prestasi. Sehingga kegiatan kami selain reunian sekaligus saling bertukar pikiran dan pengalaman. Diharapkan menjadi bekal para panglima di tempat tugas masing-masing,” tambahnya.

Sebanyak 312 purna praja yang tersebar bertugas di seluruh Indonesia hadir dalam Silaturahmi Nasional. Diantaranya Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, serta beberapa purna praja yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah dan menduduki jabatan di kementerian maupun jabatan strategis di daerah tugas masing – masing.

Endang Mulyani salah satu peserta Silatnas yang berasal dari Aceh mengapresiasi penuh digelarnya pertemuan ini.

“Pertemuan ini luar biasa, saya datang dari Aceh dan sangat menikmati semua agenda yang digelar oleh panitia. Selain bahagia berjumpa kembali dengan teman seperjuangan di kampus kami juga berterima kasih atas kerja keras panitia menggelar event ini,” ujarnya.

Silatnas berlangsung mulai 21-23 November. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan diantaranya; seminar nasional dengan tema making Indonesia 4.0, dan Musyawarah Besar Panglima Nusantara.

Mereka sepakat untuk membentuk organisasi sebagai wadah mengayomi Purna Praja 05 seluruh Indonesia. Terpilih sebagai Ketua Alumni Panglima Ilhamsyah Azikin, Ketua Harian Panglima Asmawa, dan Sekjen Panglima Reza Pahlevi.

Ketua Alumni terpilih, Ilham Azikin menitip pesan agar silaturahmi angkatannya tidak terputus dengan selesainya acara ini.

“Saya berharap agar silaturahminya ini tidak terputus hanya sampai pada hari ini saja. Kita akan bertemu kembali di Silaturahmi PERAK 25 Tahun Mengabdi di kampus STPDN Jatinangor Jawa Barat  tahun 2022,” pungkasnya.(*)