Besten Cup II 2019 di Gedung Olahraga Kota Sungguminasa Kabupaten Gowa

64 Tim Futsal se-Sulsel Ikut Besten Cup II SMAN 1 Gowa

Senin, 09 Desember 2019 | 22:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 64 tim futsal se-Sulawesi Selatan ikut memeriahkan Besten Cup II 2019 di Gedung Olahraga Kota Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Turnamen futsal yang melibatkan tim futsal Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tim Futsal umum se-Sulawesi Selatan tersebut digelar oleh siswa SMA 159 Sungguminasa atau SMA Negeri 1 Gowa angkatan 2017.

pt-vale-indonesia

“Jumlah pesertanya tim futsal umum sebanyak 32 tim dan SMA sebanyak 32 tim dengan total keseluruhan 64 tim futsal,” kata Ketua Patia Basten Cup II, Fadli Makkasau dalam laporannya saat pembukaan turnamen Besten Cup II, Senin (9/12/2019).

Lanjut Fadli, turnamen futsal tersebut merupakan program dari siswa SMAN 1 Gowa angkatan 2017 yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi.

“Ini tahun kedua pelaksanaan turnamen futsal ini. Setiap tahun kami adakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi untuk lebih rukun dan tetap kompak,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa Lubis Ismail mewakili Kepala Dispora Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Lubis Ismail mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Besten SMA Negeri 1 Gowa. Menurutnya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam berolahraga khususnya futsal.

Selain itu, Lubis Ismail juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi. Olehnya itu, ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kembali bisa digelar pada tahun yang akan datang.

“Semoga bisa kembali dilaksanakan di tahun yang akan datang dengan kualitas yang lebih baik atau meningkatkan kerjasama di antara kita semua. Saya juga berharap agar peserta terus menjaga kondisi stamina selama turnamen futsal sehingga mendapat hasil yang maksimal,” harapnya.(*)